Laman

Senin, 30 November 2015

*BENTENGI WAJIB MU dg SUNNAH MU*





Tanpa kita sadari ternyata manfaat sholat sunnah itu luar biasa yaitu bisa membentengi sholat wajib kita. Saat kita terbiasa sholat rowatib, sholat dhuha dan sholat tahajud. In syaa Allah sholat fardhu kita akan aman. Tidak terjadi lubang. Namun jika hanya sholat fardu saja yg kita laksanakan apalagi sholatnya selalu di akhir waktu. Sekali wudhu untuk 2 sholat wajib. Maka saat sakit potensi lubang sholat sangat besar. 

Ketika kita membiasakan sholat sunnah dan kita diuji oleh Allah dengan diberikan suatu penyakit maka yang lubang sunnahnya saja. 

Misalnya saya sudah membiasakan sholat rowatib, sholat dhuha dan tahajud. Saat saya sakit dan sakitnya biasa saja yg lubang tahajud saya, sakit saya bertambah parah yang lubang tahajud dan dhuhanya yang lain aman. 

Jika ingin aman sholat fardhunya ayo mulailah belajar sholat sunnah. Jangan menunggu wajibnya bagus dulu tp bersama2 belajar sholat sunnah sekaligus memperbaiki sholat fardunya. 

Apalagi sholat rowatib, menjadikan kita belajar sholat diawal waktu dan sholat berjamaah.

Dari Ummu Habibah radhiyallahu ‘anha, Istri Rasulullah SAW, dia berkata: Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda:

مَا مِنْ عَبْدٍ مُسْلِمٍ يُصَلِّى لِلَّهِ كُلَّ يَوْمٍ ثِنْتَىْ عَشْرَةَ رَكْعَةً تَطَوُّعًا غَيْرَ فَرِيضَةٍ إِلاَّ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ أَوْ إِلاَّ بُنِىَ لَهُ بَيْتٌ فِى الْجَنَّةِ. قَالَتْ أُمُّ حَبِيبَةَ فَمَا بَرِحْتُ أُصَلِّيهِنَّ بَعْدُ
Artinya :
Seorang hamba yang muslim melakukan shalat sunnah yang bukan wajib, karena Allah, (sebanyak) dua belas rakaat dalam setiap hari, Allah akan membangunkan baginya sebuah rumah (istana) di surga.” (Kemudian) Ummu Habibah radhiyallahu ‘anha berkata, “Setelah aku mendengar hadits ini aku tidak pernah meninggalkan shalat-shalat tersebut. (HR. Muslim)
  Subhanallah......
sungguh luar biasa pahala yang Allah berikan kepada kita yang melaksanakan perintahnya. Hanya dengan rutin menjalankan sholat sunnah saja dengan ikhlas karena ingin mendapatkan Ridho Allah kita dibalas dengan sesuatu yang lebih indah tidak sebanding dengan apa yg kita kerjakan. sungguh Allah Maha Kaya, Maha  Pengasih dan Penyayang pada hambanya.

Luar biasa bukan??? Ayo kita berlomba2 dalam kebaikan memperbaiki kwalitas sholat kita. jangan hanya menggugurkan kewajiban sebagai muslim/muslimah.


Penulis : Zulfa Arifiyah
Email   : arifiyahzulfa@gmail.com
FB       : https://www.facebook.com/arifia.dewi

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Sangat menginspirasi, pertahankan p yg mnrt baik...
    Semoga ALLAH selalu memudahkan impian mu

    BalasHapus