Laman

Minggu, 29 November 2015

* Pentingnya kata YA atau TIDAK? *

Halo....Haloooo Hay......
Bagaimana kabarnya sahabat? Semoga selalalu dalam lindungan Allah S.W.T
sebagai penutup tanggal bulan November ini ufa akan membahas tentang:




Tiap hari kita mengucapkan kata ya atau tidak. Saat ditanya keluarga, tetangga, saudara, teman dan bahkan orang yg tidak kita kenal. 

Kata ya dan kata tidak sangat penting karena menentukan tindakan kita selanjutnya. Bahkan gara-gara menunggu kata ya atau kata tidak kita gelisah bingung apa yg harus kita lakukan. 
Sampai-sampai karena tidak mengatakan Kata ya atau kata tidak juga bisa membuat orang jengkel dan marah. 

Misalnya : Fani dan teman2nya berencana pergi ke Jakarta selama 7 hari. Karena ada kegiatan mendadak di rumahnya dan baru lima hari di jakarta fani harus pulang duluan.
Sesampainya di rumah ternyata cameranya fani tertinggal di wisma Jakarta. Fani memutuskan untuk minta tolong temennya untuk membawakan saat pulang nanti. Fani mengirim pesan WA pada temennya " say camera q ketinggalan, minta tolong ya kalau kamu balik bawain camera q, bisa kan?"....... 

Ditunggu pesannya gk di blz2....  Fani khawatir temennya itu mau tdk membawakan cameranya? Fani menunggu jawaban ya atau tidak. Fani gelisah camera itu sangat penting baginya, tapi temennya blm juga blz padahal sudah di read, mungkin dia sibuk, yasudah ditunggu sampai malam harinya gk ada balasan juga. Fani bingung temennya itu mau membawakan atau tdk kalau tdk fani bisa minta tolong sama temen yg lain. Kalau iya dia kan tdk khawatir cz sudah ada jawaban iya yg artinya temen fani bersedia menolongnya dengan membawakan camera fani yg tertinggal.

Untuk itu jika ada orang yg bertanya atau minta tolong jawablah setidaknya dengan kata ya atau tidak. Karena tanpa kita sadari kata itu sangat berarti. 

Sekian dari ufa, semoga bermanfaat :)
Jangan lupa kritik sarannya ya terimakasih. 

Senin, 7:39 AM
Penulis : Zulfa Arifiyah
Email : arifiyahzulfa@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar