Laman

Kamis, 05 November 2015

Komunitas Peduli dan Mandiri

Hallo Sahabat......
Semoga Allah selalu Melindungi dan Meridhoi segala aktivitas kita. Amiiiin.
Kali ini ufa akan menceritakan tentang Sahabat Muda. Pos.an sebelumnya ufa pernah menyebutkan kata Sahabat Muda. Mungkin ada yg sudah tahu tentang sahabat muda dan ada juga yg belum tahu. Untuk yg sudah tahu biar lebih tahu ya.


Sudah gk sabar kan. He.....
Yuuuk simak tulisannya


Foto Profil Sahabat Muda
Sahabat Muda adalah komunitas yang memiliki visi peduli dan mandiri, terdiri dari anak usia 18-25 tahun.


Peduli disini yaitu membantu orang-orang yg benar-benar butuh bantuan dan bantuan yg kita berikan tdk selalu berbentuk materi, bisa tenaga juga.
Misalnya : saat kita aksi kita masuk ke kampung2. Di kampung tersebut kita bertanya pada orang sekitar apakah disini ada yg lagi sakit? Ada nenek2 jompo? Orang tua yg tinggal sendirian? Setelah itu kita kunjungi orang-orang tsb kita bantu bersihin rumahnya, bantu nyuci bajunya, bantu nyuapin, mendengarkan cerita-ceritanya dan lain sebagainya.
Namun sebenarnya yg kita bantu adalah diri kita sendiri. Karena dengan melakukan kunjungan ke dhuafa diri kita menjadi lebih peduli kepada orang-orang sekitar. Lebih bersyukur atas nikmat yg Allah berikan karena kita tahu dan menyaksikan sendiri, ternyata kehidupan kita lebih baik dr mereka.


Sedangkan Mandiri yaitu kita belajar menjadi koordinator, belajar menjadi pemimpin, dan belajar menjadi kepala kota serta belajar berwirausaha.


Sahabat muda memiliki 4 bisnis usaha :
1. Toko fashion muslimah. Nama tokonya yaitu Vamosh Peduli tempatnya ada di PGS (Pusat Grosir Surabaya) lantai 3. Kita beri nama Vamosh peduli karena sebagian profit dari Vamosh kita salurkan kepada orang-orang yg membutuhkan.
2. Sahabat Ternak.
Sahabat ternak merupakan peternakan kambing milik Sahabat Muda tempatnya ada di Jombang mojowarno. Kurang lebih ada 400 ekor kambing namun tiap hari keluar masuk jd jumlahnya berubah-ubah.
3. Rumah Nutrisi
Di rumah nutrisi ini ada program pengurusan dan penggemukan badan, ada juga pelembaban pada kulit tubuh kita serta banyak program kesehatan lainnya. Rumah Nutrisi ini ada di Malang.
4. Majalah
Sahabat muda memiliki majalah namanya majalah sahabat. Pusat penerbitannya ada di jakarta diterbitkan oleh Media Muzakki Mandiri. Majalah sahabat adalah majalah keluarga religi di dalamnya berisi tentang seputar pengetahuan kesehatan, pengetahuan umum, dunia islam, Ibadah anak, dan kegiatan para Volounteer sahabat muda.


Kenapa kok usia 18-25 tahun?
Karena usia-usia tersebut adalah usia yg tepat dan sangat produktif. Kita berharap setelah usia 25 tahun para Volounteer sudah bisa mandiri, sudah bisa buka usaha sendiri dan akan menjadi mitra dari komunitas Sahabat Muda. Yaitu bisa mengirim Volounteer di tempat usahanya untuk magang. Jadi setelah usia 25 tahun statusnya sudah bukan Volounteer tapi Mitra. Sehingga tali silaturrahminya terus terjalin.


Sahabat Muda sendiri ada di 7 kota yaitu di Surabaya yang merupakan Pusatnya, Malang, Blitar, Jakarta, Denpasar, Makasar, Banyuwangi, dan Pekanbaru.


Masih penasaran dengan sahabat muda??? Simak terus ya pos.an ufa. Atau pengen gabung dengan sahabat muda? Bisa langsung saja hubungi ufa 085642875255 WA/SMS.

Thank's :D


Nutrisi Ceria
Sahabat Ternak

Kunjungan nenek jompo
Majalah Sahabat
Bermain Bersama Anak SLB

4 komentar:

  1. makasiiih....
    baguus tulisannya atau kegiatannya?? hehe

    BalasHapus
  2. @Zulfa Arifiyah.......keren kegiatannya.....salam buat semua anggota sahabat muda.....

    *saran : lebih baik pakai tulisan warna hitam saja.....jadi lebih enak dibaca.......kalau pakai tulisan warna hijau.....tulisannya sulit dibaca dan bikin perih mata......

    BalasHapus
  3. Dani Kaizen@ ok mz brow.....
    Thank's ya sarannya :D

    BalasHapus