Laman

Minggu, 29 November 2015

* Belajarlah Rumus Tukang Parkir! *

Surabaya, 27 November 2015
Assalamualaikum sahabat. Setelah 2 minggu ufha gk posting kini ufha hadir lagi untuk sahabat-sahabat semuanya. pagi ini ufa akan berbagi tentang :


Embedded image permalink

apa specialnya tukang parkir???

Coba amati tukang parkir!

 Dia tidak pernah merasa bangga dan sombong dengan hadirnya mobil-mobil mewah sekelas jaguar, Nissan Terano, ataupun Kijang Krista. Ketika diambil satu persatu, tukang parkir tdk pernah kecewa. BMW di ganti Bemo sama saja. Tidak ada sejarah yg mengatakan tukang parkir sakit hati cz mobil di tempat parkirnya habis. 

Mengapa seperti itu???

Ya betul sekali sahabat cz tukang parkir tidak merasa memiliki, tetapi hanya merasa di titipi.
Seandainya rumus tersebut kita terapkan pada kehidupan kita pasti dunia serasa surga. Karena semua yang kita punya saat ini adalah titipan Illahi. Keluarga, anak, istri, suami, kecantikan, harta benda dls. Namun belum banyak orang yg menyadarinya. Mereka merasa apa yg ada ditangan ya milik mereka. Jadi saat Allah mengambil titipan yg ada pada diri kita. Kita merasa sedih, dibela2in mogok makan berhari-hari, merasa jengkel bahkan terkadang menyalahkan Allah. Allah tidak adil. 

Sadar dan ingatlah bahwa semuanya itu titipan dr Allah, yg namanya titipan suatu saat pasti akan di ambil oleh pemiliknya. 

Seperti kehidupan di dunia ini, Kita lupa saat dititipi iphone baru oleh Allah, kita merasa bangga, Sehingga menjadikan diri kita sombong, dan tdk sadar bahwa itu hanya titipan. Saat Iphone itu di jambret orang dia pasti akan teriak minta tolong dan menangisi serta menyalahkan dan memaki2 jambret tsb.

 Maka gunakanlah rumus tukang parkir!

Saat kita dititipi barang bagus oleh Allah kita mengucapkan Alhamdulilah dan menjaga barang tsb sebaik-baiknya dan ingat ini hanyalah titipan! Maka suatu saat pemiliknya mengambil kita akan merelakannya dan berkata terimakasih ya Allah engkau telah menitipkannya pada ku dan sekarang engkau mengambilnya kembali. Aku ikhlas, semoga engkau akan menitipkan yg lebih indah lagi. 

 Dalam QS. Al-Baqarah Ayat 284 juga dijelaskan :
لِلَّهِ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ
"Kepunyaan Allah-lah segala apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. (QS. Al-Baqarah 2 : 284)

Ayat di atas diulang-ulang di 16 tempat dalam al-Qur'an. Semua ayat tersebut menegaskan bahwa apa yang ada di alam semesta ini adalah milik Allah SWT, tidak ada satu pun yang dimiliki oleh selain-Nya termasuk manusia. Kalaupun ada hak milik yang dimiliki oleh manusia, itu dengan pola istikhlaf saja; pinjaman, titipan, inventaris atau hak guna pakai, sebab di saat manusia meninggal, hak miliknya kembali kepada Allah SWT.

Belajarlah dengan rumus tukang parkir, agar kita tdk terlalu cinta dunia karena kehidupan di akhirat lebih kekal dan indah. 

Jum'at, 6:39 AM
Semoga bermanfaat. 

Penulis                : Zulfa Arifiyah
Email                  : arifiyahzulfa@gmail.com
Sumber Gambar : https://twitter.com/gambarfunny/status/519505173723357185

Tidak ada komentar:

Posting Komentar