Laman

Senin, 09 November 2015

*FDR*

Assalamualaikum Sahabat.
Bagaimana malming mu??? Semoga malming yg bermanfaat, bukan untuk maksiat  he...he
Ok langsung saja ufa akan menuliskan tentang kegiatan sahabat muda yaitu
FUNDRISING [FDR]
Merupakan kegiatan sahabat muda dalam rangka mengajak orang-orang untuk berpartisipasi dalam kegiatan sahabat muda.
Berpartisipasi disini tidak selalu dalam bentuk uang atau materi saja tapi bisa berpartisipasi melalui keterampilan, pengetahuan dan barang tak terpakai namun masih layak untuk digunakan. 
Dalam proses FDR para volounter belajar cara menghormati diri sendiri dengan berpakaian rapi, bicara sopan, murah senyum, dan berani bertemu dengan orang-orang berpendidikan tinggi dan berpengetahuan luas (height Class).
Sahabat Muda tidak menuntut para Volounter yg melaksanakan FDR harus yang bisa bicara baik, yg pandai melobby. Justru FDR ini merupakan kegiatan untuk melatih komunikasi para Volounteer. Sahabat muda butuh anak yg mau belajar dan niat yg baik untuk kedepan yg lebih baik.
Fundrising sendiri ada 3 tahapan
1. Penetrasi Majalah
Yaitu memperkenalkan kegiatan sahabat muda dengan membagikan majalah gratis kepada Pegawai instansi maupun para jamaah di masjid yang sudah ditentukan.
2. Lobby
Lobby melatih para volounteer untuk berlatih negosiasi kepada seseorang pegawai instansi maupun pengurus masjid agar mengizinkan kita presentasi di instansi/masjid dalam rangka memperkenalkan sahabat muda dan kegiatan-kegiatannya
3. Presentasi
Menjelaskan segala sesuatu tentang sahabat muda, kegiatan rutin sahabat muda dan menjelaskan kegiatan insidental yg akan dilaksanakan dalam waktu dekat.
4.Follow up
Menindak lanjuti instansi yg sudah kita presentasi, apakah bersedia berpartisipasi atau tidak.
5.Open Table
Jika lobby presentasi gagal atau tdk diizinkan maka selanjutnya kita izin buka konter. Biasanya satu konter di jaga oleh 3 anak. 1 anaka standby dan yg dua berkeliling dengan membagikan majalah.
Seruuu kaan kegiatan-kegiatan sahabat muda.
Ow...ya hari rabu tgl 11 November 2015 Sahabat muda mengadakan acara WORKSHOP SOCIAL ENTRE PRENEUR di Grahapena jl. A.Yani Surabaya. Pemateri dari jakarta Bpk H.Deddy Wahyudi Sp.MM dan Ir. Bimo Tunggal Prasetyo dari Batam. GRATIS Terbuka untuk umum. ayo segera daftar kuota terbatas.
Yg berminat bisa langsung hubungi ufa ya  di 085642875255. Ku tunggu kehadiran mu, Terimakasih :D
Wassalamualaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar