Laman

Rabu, 04 November 2015

LUCUNYA KEBERSAMAAN

Rabu, 28 Oktober 2015

LUCUNYA KEBERSAMAAN 

(Edisi Jakarta)



Alhamdulillah akhirnya sampai juga di Jakarta, setelah 10 jam perjalanan dengan Kereta. Namun perjalanan kita belum berakhir, belum sampai alamat yg Kita tuju yaitu Antena VII no 24D Radio Dalam,Kebayoran Baru Jakarta Selatan. 



Sesampainya di Stasiun Gambir kita mencari-cari dan bertanya angkutan yg ke radio dalam. Sempat ditawarin taxi kita tanya “Kalau ke Radio dalam berapa pak?”. “150rb mbk”kata makelar taxi. serempak kita menjawab  "waah mahal amat pak" . " Murah mbk kan kalian ber 3 bisa 50rb.an" . harganya gak mendukung dengan isi kantong mahasiswa perantauan. Kita lanjutkan pencarian lg. 

 

Aku tanya ke satpam Stasiun “Permisi pak mau tanya ada gk angkutan yg menuju radio dalam?” "ada mbk cuma mbknya nanti oper 3x, Naik metromini 72 turun di blok M, naik bushway,naik metromini lg”jawabnya. Mbaknya sudah punya kartunya belum buat naik busway? kalau belum daftarnya 40 ribu mbk, isi saldonya 20rb" lanjutnya. "Oke pak makasih ya pak. makasih pak". Kita menjawab secara bergantian. Saat kita keluar sudah di sambut oleh para ojek dan bajai suaranya ramai sekali bagaikan kicauan burung dipagi hari. " bajai mbk? ojek-ojek mbak? Taxi mbk? ayo mbak saya antarkan sampai tempat tujuan. mbaknya mau kemana?.

 

 Beberapa menit kemudian ada metromini, setelah kita naik "pak ke blok M ya???" tanya Amel. "Gk ini ke senayan nanti mbknya naik metromini lagi kalau mau ke blok M." Kita turun dari metromini. dan kembali mengadakan rapat kecil sambil bincang2 masalah taxi tadi "taxi itu borongan jd mahal cz dihitung Pulang Perginya, aku pernah ngalami". kata Nuri. "Kalau pakai argo paling separonya." sahut Amel. Tiba2 ada gojek datang. Nuri bilang "aq punya aplikasi gojek tp aku gak bisa caranya", "owh iyya Gojek lupa" timpa ku sambil langsung buka aplikasi dan Nuri mengikuti cara ku. Amel "iyya zul awak mu kan pelanggan gojek." Kan lumayan cuma 15rb kalau naik busway jg harus ngeluarin uang 40rb buat pembuatan kartunya. 

 

Lola banget conneksi internetnya gk kena2 apalagi punya Nuri ternyata blm di daftarin. Ampun dech. Amel sudah gak sabar. ada taxi blue bird dia tanya ke sopir taxi tarif ke radio dalam kalau pakai argo katanya 60rb. Akhirnya kita naik taxi blue bird. Semuanya sudah masuk dan kita mulai jalan. Ditengah keheningan tiba2 Nury bilang "pak kalau sudah 60rb belum sampai kita turun." (Dalam hati ku Astaghrllh haladhim kok sampai segitunya si malu-maluin) Amel diam saja tapi aku tahu pasti dia juga tidak suka sama kata yang dilontarkan Nuri kepada sopir Taxi. Bpknya bilang "tenang aja mbk saya akan mengantarkan mbk sampai tempat tujuan. Gk tega saya mbk liat anak perempuan mahasiswa perantauan cz saya juga punya anak yg masih kuliah di jogja. Walaupun argonya lebih nanti mbk bayarnya 60rb aja." Hmmm baik banget bapaknya pikir ku. Kok bisa Nury tiba2 bicara seperti itu jujur malu rasanya. 

 

Bincang2 kita lanjutkan Amel sama pak taxi dan aku sama Nury. Nury tiba2 bilang " seharusnya kita naik metromini tadi "  belum selesai Nury bicara, spontan aq langsung "Stttttt.... " (Sambil telunjukku ku letakkan di depan mulut ku). Baru memalukan masalah harga, sekarang malah mbahas metromini di dalam taxi, sungguh malu ku bertambah. Kayaknya nyesel banget gitu naik taxi. Aq bingung dg jalan fikirannya Nuri. Kan kita sudah naik taxi kenapa mbahas metromini jd gk enak sama bapaknya.


Beberapa kali pak taxi turun tanya alamat antena VII. Saat pak taksi turun sempat kita bahas omongan Nuri td dan aq blg ke Amel. "Mel nanti bayar sesuai argo.....". "yaiyya pasti, Nur kamu kenapa si tadi tiba-tiba bilang kalau argonya sudah 60rb Turun walaupun belum sampai tujuan?  kalau kamu mau turun. Turuno dewe......" (wkwkwk kita tertawa di dlm mobil )


Singkat cerita akhirnya kita sampai di antena VII. Dan agro menunjukkan angka 76.500. K
Mbk amel menyodorkan uang 100rb dpt kembalian dr bpknya 40rb. Namun mbk amel kasihkanlagi 20rb. "Lho mbk....???"kata pak Taxi " Ya gpp pak, Makasih bnyak ya pak." (Kita kompak). *(Ufa)

 

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar