Laman

Kamis, 07 Januari 2016

JANGAN BIASAKAN BERGANTUNG dg yg LAIN

Assalamualaikum sahabat, gk tau sudah berapa lama ya ufa gk posting heheh
Pengen banget posting tiap hari tapi jadwalnya masih berantakan nee . blm bisa mengatur waktu dg baik hehehe.

Postingan ufa kali ini tentang :

Jangan Biasakan Tergantung Sama yg Lain

Pernah gk sobat minta tolong sama temen sobat? dia sudah bersedia menolong sobat tapi di hari H temen sobat membatalkan janjinya??? Atau mungkin sobat pihak yg mau menolong namun pas hari H tidak bisa menolong karena ada hal yg lebih penting/ urgen daripada menolong temen mu??
Itulah yg baru-baru ini aq alami. Bagaimana rasanya? Sedih, gegana, bingung jd serba salah, marah2 pada diri sendiri.... Bagaimana tdk? Sudah siap2 sesuai janji yg kita buat atas kesepakatan bersama tiba2 temen kita susah dihubungi,di sms, di WA, BBM, di telfn gk ada jawaban sama sekali, didatengin kerumah eeee.... Malah gk ada dan kita dikejar waktu cz tugas tsb harus segera diselesaikan.

Berhubung masih agak pagi kita tidak terlalu gelisah ya, kita memutuskan untuk kita kerjakannsendiri tugas kita, namun saat beberapa saat kemudian temen kita blz sms kita aq masih ada urusan ini ntar siangan aja ya gppkan?. Oke dech anehnya kita itu mau nungguin temen kita mungkin gk aneh ya tp wajar hal seperti itu terjadi. Nwmun saat siang tiba dan temen mu tiba2 sms maaf banget ya aq gk bisa bantu kamu cz...... Kalau seperti ini apa yg bisa kamu lakukan? Sudah moodnya jelek, sepeda motornya dipakai saudara.....
Akhirnya kita memutuskan menunda mengerjakan cz percuma kalau moodnya lg jelek tugas kita tdk akan terselesaikan dg baik. Sebel rasanya, mau marah sama temen kita gk mungkin apalagi dia sudah mintamaaf cz gk bisa bantu kita. Yg kita bisa hanya menyalahkan diri sendiri. Coba kalau kita tdk menunggu mereka pasti tugas kita sudah terlaksana. Toh biasanya juga kita kerjakan sendiri. Kenapa hari ini harus nunggu bantuan temen? Kalau pas hari H tugas kita tdk selesai kan kita yg dimarahin bukan temen kita.

Namun kita tetep harus positife thinking cz temen kita gk bisa juga cz ada hal yg lbh penting drpd nemenin kita, bantu kita. Karena aq yakin suatu saat atau mungkin kita pernah berada di posisi yg di hari H tdk bisa menepati janjinya.
Saran ufa si kalau emang bisa dikerjakan sendiri, kerjakan segera!
Jangan biasakan kita ketergantungan sama yg lain,apalagi masalah yg menyangkut masa depan mu, karir mu. Cz kesuksesan diri kita tergantung bagaimana kita bukan tergantung org lain. Dan apalagi tujuan, cita2 kita berbeda dengan cita2 temen kita, maka kita akan rugi.

Bukan berarti ufa melarang bergaul dg teman atau siapa pun. Bergaul itu wajibdan harus apalagi manusia adalah makhluk sosial jd tdk bisa terlepas dr org lain. Namun tetap melihat batas-batasan juga yg mana yg harus sama teman dan yg mana yg harus kita kerjakan sendiri. Harus punya prinsip agar tidak terombang ambing hanya mengikuti kehendak org lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar