Laman

Minggu, 18 Oktober 2015

Penyaluran Hewan Qurban di Tiga Kota (Sahabat Muda)

Penyaluran Hewan Qurban di Tiga Kota

Allahu Akbar 3x.... walillahilhamd. Serentak takbir dikumandangkan sebelum pemotongan Qurban dilaksanakan. Rasa haru campur bahagia dirasakan oleh para relawan sahabat Muda saat menyalurkan Qurban di Panti Asuhan serta kampung binaan.

Terlebih saat mendengar kata dari salah satu orang dari kampung binaan Sahabat Muda “ Terimakasih banyak ya mbak, saya doakan semoga selalu diberi kelancaran rezeki, kalau saja gak ada yang ngasih kita hewan Qurban, kita gak bakalan bisa merasakan daging Qurban di hari raya ini” kata itu selalu teringat oleh zulfa salah satu Relawan Sahabat Muda Surabaya.

Sahabat Muda menyalurkan hewan Qurban di tiga kota yaitu Surabaya, Malang dan Blitar. Proses penyembelihan berjalan lancar.

Selesai disembelih di bagi-bagikan kepada para masyarakat sekitar yang menjadi sasaran. Walau hanya beberapa Kg daging Qurban yang Sahabat Muda berikan, namun  mereka terlihat sangat senang dan sangat berterimakasih pada Sahabat Muda. 

Proses penyembelihan kambing di malang tak kalah seru dari surabaya, sebelum hari H penyembelihan, kambing sudah dijemput terlebih dahulu oleh beberapa orang yang menjadi sasaran. Keesokan harinya relawan sahabat muda datang untuk ikut serta dalam penyembelihan dan penyaluran.

Yang mengharukan di kampung pemulung sukun, biasanya mereka mendapat jatah daging Qurban dari Masjid perumahan, terkadang mereka juga mencari ke masjid-masjid besar namun untuk tahun ini mereka tidak mendapatkana jatah, ketika mendapat penyaluran hewan Qurban dari Sahabat Muda meskipun tidak banyak mereka sangat bersyukur dan terlihat gembira.

Tidak mau ketinggalan, acara penyembelihan di salah satu panti asuhan Blitar berjalan dengan kompak sekali. Selesai penyembelihan anak-anak panti asuhan terlihat semangat sekali saat penyusunan daging qurban ke sebuah tusuk sate. Setelah itu bakar-bakar sate bersama dan makan bersama.

Hewan-hewan Qurban ini diperoleh dari para Donatur Sahabat Muda dalam upaya mendekatkan diri pada Allah yang Maha segalanya. Terimakasih kepada para Donatur yang sudah mempercayakan Sahabat Muda untuk menyalurkan hewan Qurbannya. Semoga Qurbannya diterima disisi Allah dan menjadi semakin dekat kepada_Nya. Amiiin (ufa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar