Laman

Selasa, 22 November 2016

*MENJADI ORANG YG BERMANFA'AT ITU MUDAH*

"Khairunnas Anfauhum linnas"
Sudahkah kita menjadi orang yg bermanfaat bagi orang lain?

Jika belum kenapa?
Nunggu benar2 jadi orang pandai?
Nunggu punya kursi jabatan? Nunggu kita kaya? Kira2 kapan kita bisa kaya?
Nunggu Tua? Iya kalau usia kita sampai tua, kalau gk?

Menjadi orang yg bermanfaat tidak melulu soal uang, harta kekayaan, dan jabatan, apalagi harus nunggu Tua. Tidak. Semua orang bisa menjadi orang yg bermanfaat anak kecil pun bisa. Kecuali memang tidak ada niatan dan keinginan untuk membantu orang lain.

Contoh Real sangat mudah dan murah untuk ditiru: Setiap hari sebagian   anggota komunitas Sahabat Muda berkeliling dari kampung ke kampung  untuk mencari mushola dan masjid untuk dibersihkan dan merapikan Al-Qur'an serta mukena.

Sebagian anggota lain bersilaturrahim dg jompo membantu membersihkan rumahnya atau sekedar mendengar ceritanya sambil memijat kakinya.

Ada yg berkeliling kampung dg membawa buku bacaan untuk menarik minat baca adek2. Ada yang mengajarkan Calistung (membaca menulis berhitung) dengan alat yg ada disekitar kita. misalnya kalau di kampung nelayan kita mengajari adek-adek dg menghitung ikan yg diperoleh ayahnya. Selain kita mengajari berhitung secara tidak langsung kita juga mengajari mereka untuk membantu orangtuanya.

Saya yakin kita bisa kalau sekedar merapikan Al-Qur'an & mukena.
Saya yakin kita bisa kalau sekedar mengajari mereka menulis dan membaca. Saya yakin kita bisa kalau sekedar bercerita tentang kisah teladan dg adek2 kita. 

Ternyata menjadi orang bermanfaat itu mudah bukan? Cuma modal niat yg baik, melakukan semuanya cz Allah.

(Ufa/21/11/16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar