Laman

Jumat, 17 Juni 2016

"Siapa yg hari ini puasa?" Kata kakak Harman saat berkunjung ke kampung kumuh Adyaksa lorong 5. "Saya kak, kalau saya tidak cz laper kak he..he" jawab adek2.

"Wah.... kok tidak puasa si??? Padahal kakak besok mau ngadain kegiatan buka puasa dan belajar bersama disini dan yg kakak undang yg berpuasa saja".

"Saya mau ikut kak, saya besok puasa, iye kak saya juga" kata Alif diikuti teman2nya. "Okelah kalau begitu kalian kakak undang" sambil memberikan kupon undangan buka puasa kepada adek2.

Saat mau di terima kakak harman menghindar sambil berkata "Eitss... tunggu dulu, beneran ya besok harus berpuasa". "Iye kak" serentak adek2 menjawab

" Jujur, saya baruka pertama buka puasa dengan adek2 kampung kumuh, kesannya menarik apalagi pasku ditunjuk jadi MC, saya jadi belajar cara menguasai anak2 gampang2 susah sebenarnya, karena haruski kreatif supaya adek2 tidak diam dan suasana jadi krik-krik" kata Arif relawan baru asli Makassar

"Selain itu di kampung kumuh, akses ke Masjidnya susah harus melewati jembatan bambu yg rapuh, terus lewat kanal yang busuk, penuh sampah dan kotoran manusia dan Akhirnya sampailah kita di Masjid yeeaaa...." lanjut Arif dengan logat Makassarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar